Selasa, 03 Januari 2017

Pengalaman Pembelian Tiket Kereta Api Secara Online via Pegipegi.com

Tags

Karena diburu waktu untuk pergi ke Surabaya saya mencoba sebuah layanan pembelian tiket kereta api secara online melalui pegipegi.com. Jujur Saja Ini adalah pengalaman saya pertama kali memesan tiket kereta api secara online, karena saya memang jarang bepergian jauh apalagi menggunakan kereta. Jadi Jujur saja saya canggung dengan teknologi terbaru dari kereta api ini. Saya ragu Apakah nanti tiketnya bisa saya dapatkan atau tidak. Karena waktunya sudah mepet dan saya tidak punya waktu untuk keluar rumah saya putuskan untuk membeli tiket kereta api secara online

Kebetulan waktu itu memang ada diskon Rp20.000 sehingga saya mencoba untuk membeli tiket kereta api melalui pegipegi.com. Dan pengalaman pertama ini akan mengubah segalanya karena memang untuk membeli tiket kereta api secara online ini sangat mudah. Mereka sudah bisa mengintegrasikan sistem yang ada di pegipegi.com dan sistem yang ada di kereta api.






Jadi langkah langkah yang perlu diperhatikan adalah kita cukup menentukan dari stasiun mana kita berangkat dan sampai Stasiun mana kita turun. Setelah itu kita bisa menentukan jumlah tiket yang akan kita beli. Setelah itu sistem akan secara otomatis menentukan tempat duduk kita

Meski begitu kita bisa menentukan dimana kita duduk sesuai dengan keinginan kita. Saya sarankan Ketika anda memesan tiket kereta api Pilihlah tempat duduk yang berjajar 2, misalkan ketika itu anda ingin bepergian bersama pasangan atau hanya 2 orang saja.  Jika anda ingin bepergian lebih dari 2 maka Pilihlah yang kursi 3.

Bukan apa-apa sih, hanya saja kita lebih nyaman duduk dengan orang yang kita kenal. Dengan kita bisa menentukan tempat duduknya kita jadi leluasa ketika memesan tiket secara online



Kembali ke langkah yang tadi, setelah itu kita akan di hubungkan dengan sistem kereta api apakah ada perubahan harga atau tidak. Biasanya pada akhir pekan ataupun hari libur biasanya harga yang tertera di website pegipegi.com dengan harga yang ada di sistem kereta api. Tapi hal itu tidak masalah karena nanti ada konfirmasi bahwa harga sudah naik. Jika demikian maka anda bisa memilih Apakah menerima kenaikan harga tersebut atau tidak

Katakanlah Anda menerima kenaikan harga tersebut kemudian anda akan sampai pada halaman pembayaran. Anda memiliki waktu kira-kira 5 menit pembayaran. Dalam waktu 5 menit ini tempat duduk tersebut sudah anda boking dan jika anda sudah melakukan pembayaran maka secara otomatis anda akan mendapatkan tiket atau kode boking melalui email yang Anda masukkan.

Pembayaran bisa melalui transfer ATM,  melalui klikBCA, indomaret ataupun melalui kartu kredit. Saya sarankan melalui klikBCA karena memang sangat mudah dan cepat. Pegipegi.com sudah dengan pihak BCA sehingga pembayaran bisa diverifikasi secara otomatis.

Jika anda sudah melewati waktu 5 menit tapi saya sarankan untuk memesan ulang tiket kereta api karena jika anda tetap membayar tetapi sudah melebihi waktu 5 menit, maka anda akan dihadapkan pada keribetan verifikasi pembayaran.

Pengalaman saya ketika saya sudah membayar hanya dalam waktu 30 detik saya sudah menerima kode booking yang dikirim ke email. Cara ini sungguh praktis kita tidak perlu lagi datang ke Indomaret ataupun ke stasiun untuk membeli tiket kereta api.



Pengalaman ini sungguh membuka mata saya bahwa membeli tiket kereta api secara online itu sangat mudah

1 comments so far

Dulu saya juga beli tiket dari pihak ketiga, namun sekarang pilih yang ada cashback dan sistem afiliaainya mas


EmoticonEmoticon