Sabtu, 01 April 2017

Ngaku Orang Indonesia ?!? Ngga Percaya Sebelum Kamu Makan ke - 7 Buah yang Indonesia Bangeeettt !!!


Setiap negara pasti punya buah - buahan khas yang dimiliki. Seperti Indonesia yang merupakan negara tropis tentu akan menghasilkan jenis buah yang berbeda dari negara di iklim dingin.

Lalu apa sajakah buah - buahan khas Indonesia yang pasti pernah dicicipi oleh semua orang di Indonesia ??

1. Kita punya buah Apel. Apel memang tersedia di banyak negara tapi Indonesia juga punya Apel Unik. Apel dari Batu, Malang di Provinsi Jawa Timur merupakan Apel khas Indonesia.



Rasa buah Apel yang asam manis ini menjadi favorit tersendiri untuk masyarakat di Indonesia yang suka dengan rasa asam dan manis

2. Mangga

Hanya ada di negara tropis juga ni. Macam macam jenis mangga ada di negara Indonesia. Ngaku orang Indonesia ? Coba sebutin mangga apa saja yang pernah kamu makan ?!



3. Pisang

Pisang ini juga cuma tumbuh di negara Tropis. perawatannya gampang banget. Tinggal tancep, biarin aja eh sudah tumbuh beratus buah pisang. Inget kan waktu kecil kita disuapin pake pisang ? Pastinya semua orang Indonesia pernah ngrasain buah ini


4. Semangka

Cuaca panas dan di kulkas nemu buah yang merah merona begini. Wuihhh bikin mood jadi balik lagi. Teksturnya yang crucnchy dan nyegerin pasti bikin kamu tergila - gilaaa !




5. Pepaya

Nah, buah satu ini jelas banget multi guna. Harga buah ini murah banget lho. Kok bisa ya ? Bisa doong karena buah ini banyak banget ditemukan di seluaruh daerah di Indonesia. Jadi harga jual nggak bisa tinggi hehe. 

Waktu SD pasti pernah liat buah ini kan di buku pelajaran ?! Itu saking pentingnya buah ini untuk pencernaan tubuh kita. 


6. Jambu Air

Jambu air. Jambu yang memiliki banyak kandungan air hehehe. Jambu air ini banyak banget kita jumpai di daerah tropis. Batanganya yang besar banget kadang suka dibikin rumah pohon. Nah, warna merah mencolok buah jambu air ini pastinya bikin kamu ngiler saban hari.




7. Rambutan

Buah yang terakhir ini unik banget. Karena cuma buah ini yang punya rambut hehehe. Di negara tropis buah ini selalu dinanti - nanti. Warna nya yang bikin nagih, rasa buahnya yang asem manis waaah jadi pingin yaa ... Eits buah ini ada musimnya, guys. Jadi nggak saban hari kita bisa ketemu buah ajaib ini.


Ngaku orang Indonesia ? Pastinya pernah mengenal ke - 7 buah yang Indonesia banget tadi kann ?!



EmoticonEmoticon