Rabu, 23 Agustus 2017

Bentar Lagi Idul Adha, Siapin Nih yang Begini

Tags

Persiapan apa yang sudah kamu lakukan untuk menyambut hari raya Idul Adha Yang sebentar lagi akan kita temui? Perlu diketahui bahwa pada tanggal 1 sampai 10 dhulhijah merupakan hari-hari dimana amal sholeh atau ibadah kita akan dilipatgandakan. Bahkan saya pernah mendengar suatu pengajian di internet bahwa amalan sekecil apapun yang dilakukan pada hari tersebut lebih baik dibandingkan jihad dengan mempertaruhkan nyawa.

idul adha


Jadi untuk mempersiapkan hari raya Idul Adha lebih baik kita saling berbagi dan meningkatkan amal ibadah kita karena ini adalah hari-hari istimewa. Lebih lengkapnya akan saya sertakan video mengenai hal tersebut

Setelah itu kita akan melaksanakan hari raya Idul Adha yang insya Allah akan tiba pada hari Jumat 1 September 2017. Persiapan apa yang sudah kamu lakukan untuk menyambut hari raya ini?

Pisau, Siap Membunuh

Image result for pisau keren

Bagi saya pribadi tentu saja saya sudah menyiapkan pisau yang sangat tajam yang saya beli khusus untuk hari raya Idul Adha. Kita akan memotong daging daging kambing atau sapi ataupun kerbau jika kamu berada di daerah Kudus. Di daerah Kudus memang sapi merupakan hewan yang dilestarikan artinya tidak boleh disembelih, kemudian mereka menggantikan dengan hewan lain berupa kerbau.

Kuota Internet Penting Bangets Bro


Persiapan kedua adalah kuota internet karena pasti kita akan membutuhkan koneksi internet untuk menshare foto-foto video ketika hewan kurban tersebut disembelih. Di sini jangan diartikan bahwa kita menyembelih hewan kurban itu berarti kita berbuat sadis dan kejam terhadap hewan tersebut, tetapi ini adalah perintah dari Allah untuk menyembelih hewan qurban. Dan saya juga yakin bahwa si hewan kurbannya tersebut juga mau disembelih meskipun kelihatannya kadang-kadang hewan yang menangis ataupun lari-lari.

Tapi itu sudah menjadi takdir bagi mereka kita tidak perlu memikirkan hal tersebut.

Mau Masak Apa Saat Idul Adha Nanti?


Persiapan yang ketiga adalah resep masakan. Jika tahun lalu kita hanya memasak opor ataupun sate kambing maka pada tahun ini kita harus berbeda Artinya kita harus memberikan nuansa Idul Adha dengan masakan yang fresh agar tidak jenuh. Daging kambing ataupun sapi yang dimasak biasanya bertahan sampai 5 hari. Selama 5 hari tersebut kadang kita bosan dengan makanan yang itu-itu saja apa daging sapi ataupun kambing. Maka tahun ini kita harus berbuat yang berbeda agar kita tidak jenuh dengan masakan daging kambing ataupun sapi.

Di internet banyak sekali resep-resep yang menggunakan daging kurban berupa kambing ataupun sapi. Kalau bisa Pilihlah yang tidak mainstream agar kita tidak cepat bosan memakan daging sapi atau kambing. Contoh saja misalkan daging sapi dengan resep asam pedas. Mungkin resep ini tidak biasa ataupun tidak cocok dengan daging sapi, umumnya resep asam pedas menggunakan daging ikan laut. Tapi tidak apa-apa jika kita mencobanya Pada daging kurban.

Kemudian yang paling jarang di masa adalah stik kambing, biasanya stik menggunakan daging sapi tetapi pada tahun ini kita akan mencoba menggunakan daging kambing untuk memasak steak. Jadi daging kambing tidak hanya identik dengan santai saja tetapi kita bisa berkreasi dengan resep-resep yang keren dan unik.

Awas Kolesterol, Siapkan Buah dan Sayur

Image result for sayur

Persiapan yang keempat adalah dengan berbelanja sayuran dan buah-buahan. Ini juga sangat penting karena sayur dan buah bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Setiap memakan daging kambing atau sapi usahakan untuk menyertainya dengan sayuran dan buah. Tetapi menurut penelitian bahwa daging kambing itu tidak memiliki kolesterol jahat, ataupun menyebabkan darah tinggi. Daging kambing itu sangat sehat untuk tubuh manusia karena lemak yang berada di dalam daging kambing itu sangat baik untuk tubuh manusia.

Yang menyebabkan persepsi bahwa daging kambing itu akan menyebabkan kolesterol tinggi adalah bumbu yang berada di dalamnya. Jika begitu maka cara memasak daging kambing juga sangat berpengaruh terhadap kualitas masakan dan kesehatan yang memakannya. Maka dari itu lebih baik kita mengolah daging tersebut dengan cara yang baik agar kita benar-benar masakan manfaat dari daging kurban yang dibagikan.

Kalau kamu apa persiapan yang sudah dilakukan mungkin bisa berbagi melalui kolom komentar di bawah ini


EmoticonEmoticon