Jumat, 23 Desember 2016

Software untuk mengatur keuangan keluarga : Money Manager

Pernahkah anda berpikir atau mengalami keuangan keluarga defisit sehingga anda tidak memiliki catatan sebanyak apa yang sudah anda habiskan untuk membeli barang-barang. Mungkin anda akan berpikir sebaiknya saya memiliki sebuah catatan keuangan pribadi untuk keluarga saya

Keuangan yang tidak dicatat akan memiliki potensi kehilangan beberapa rupiah sampai ratusan juta rupiah. Untuk itu sebaiknya kita memiliki sebuah catatan yang bisa merekam seluruh pengeluaran bekeluarga untuk sehari-hari

Tidak mudah menemukan software yang bisa mencatat keuangan keluarga secara baik. Tetapi saya menemukan sebuah solusi yaitu program yang bisa mencatat keuangan keluarga dan mengatur pengeluaran secara efisien dan efektif

Money Manager

Money Manager adalah sebuah aplikasi perangkat lunak keuangan yang dirancang untuk pengguna rumahan, yang memungkinkan Anda untuk mengatur keuangan tanpa keahlian tertentu.

Program ini memberikan cukup mudah untuk menavigasi antarmuka dan ini adalah hal yang cukup baik karena itu seharusnya digunakan oleh pemula.

Pengguna diminta untuk mengisi beberapa formulir saat membuat account baru, memberikan nama, nomor rekening, saldo dan mata uang account, sehingga membantu app melacak tabungan Anda dan rekening.

Jendela utama menunjukkan sebuah gambaran singkat dari akun Anda, menunjukkan tidak hanya keseimbangan, pendapatan dan biaya, tetapi juga tagihan dan deposito, serta grafik untuk melihat pendapatan vs biaya.

Ada beberapa built-in kategori untuk mengatur pengeluaran dan pendapatan, seperti makanan, tagihan dan rekreasi, tetapi Anda selalu dapat menambahkan yang berita atau menghapus beberapa dari mereka termasuk dalam paket standar.

Jelas, Anda harus mendaftar setiap transaksi, sementara pada akhir bulan Anda diizinkan untuk menghasilkan laporan dan melihat bagaimana uang dibelanjakan dengan hanya beberapa klik.

Last but not least, Anda dapat mengekspor data Anda sebagai CSV dan HTML atau membuat akun terpisah untuk beberapa pengguna.

Seperti dikatakan, Anda tidak perlu pengetahuan keuangan khusus untuk menggunakan Money Manager, dan sementara semuanya cukup sederhana, ada juga file bantuan untuk memberikan bantuan pada built-in fitur.

Secara keseluruhan, Money Manager adalah pilihan yang baik bagi semua orang yang ingin mengawasi pendapatan dan pengeluaran mereka dan menawarkan antarmuka yang user friendly sangat untuk mengatasi semua jenis pengguna.

Tampilan Money Manager



Download Money Manager

Download disini


EmoticonEmoticon