Selasa, 10 Januari 2017

Cara Download Youtube Tanpa Aplikasi

Tags

Mungkin sudah banyak blog yang membahas Bagaimana cara mendownload video dari YouTube, tetapi saya ingin membahas apa menulisnya sekali lagi di blog ini sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman saya. Tujuannya karena pada postingan mendatang saya akan lebih sering untuk membagikan video YouTube kepada anda, dan halaman ini akan menjadi referensi bagi kamu untuk mendownload video yang sudah saya bagikan di blog.

Cara Download Youtube Tanpa Aplikasi

Entah kenapa saya suka membagikan video di blog dan karena saya juga sering menonton video di YouTube maka tidak ada jeleknya jika saya membagikan di blog. Apalagi video YouTube berguna dan semoga saja ini menjadi amal kebaikan bagi saya.

Baca juga disini cara menonton film secara online di internet tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

Oke lanjut lagi. Untuk mendownload video YouTube dibutuhkan beberapa langkah, saya akan membagi menjadi dua cara yaitu dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Saat ini memang banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube, bukan hanya aplikasi tetapi anda bisa menggunakan chrome extension untuk mendownload video dari YouTube. Aplikasi Android juga sudah tersedia sehingga Anda bisa mendownload video dari YouTube melalui smartphone.

Bahkan aplikasi youTube juga menyediakan cara untuk mendownload video yang bisa dilihat secara offline, tetapi tidak semua video bisa di download. Ada batasannya, mungkin karena lisensi ataupun merk dagang.

Jadi intinya, sebenarnya YouTube tidak mengizinkan penggunanya untuk mendownload video darinya, sehingga cara ini sebenarnya illegal tetapi sudah menjadi barang umum. Saya yakin YouTube sendiri pasti mengetahui hal ini bahwa banyak dari videonya didownload oleh pengguna internet, tetapi pihak YouTube juga tidak memproteksi ataupun mengembangkan suatu metode yang bisa mencegah video dicuri

Jadi sepertinya sekarang menjadi legal, dan Mari kita download video youTube.

Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi atau software. Yang paling banyak digunakan adalah IDM atau internet download manager. Untuk menggunakannya cukup mudah adanya Perum menginstalnya dan ketika memainkan video YouTube maka idn akan mencari dan menemukan link download video tersebut.

Silahkan download internet Download Manager di sini, tetapi itu adalah software trial selama 30 hari. Jika anda mau Anda bisa mendapatkan versi crack nya yang banyak tersebar di internet. Maaf saya tidak bisa membagikan IDM versi crack nya di blog ini.

Itu adalah cara yang paling mudah.

Kemudian cara kedua yaitu tanpa menggunakan aplikasi atau software. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan layanan keepvid.com

Ini adalah sebuah website yang menyediakan layanan untuk mendownload video YouTube tanpa perlu menginstal aplikasi. Yang anda butuhkan hanya alamat video tersebut, misalnya seperti url dibawah ini

https://www.youtube.com/watch?v=AiKSglGgzhQ

Tinggal masukkan url tersebut keepvid.com dan nanti anda akan mendapatkan beberapa link download sesuai dengan kualitas video yang anda inginkan. Keepvid.com juga menyediakan link download untuk mendapatkan file audio saja dari video YouTube. Misalkan anda ingin mendapatkan file MP3 dari video klip, anda bisa menggunakan KeepVid tujuan tersebut.

Itulah dua cara yang mudah untuk mendownload video dari YouTube. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga berguna dan semoga Anda bisa mendownload video dari YouTube dengan cara yang mudah



EmoticonEmoticon