Rabu, 16 Agustus 2017

Bikin Foto Kamera Xiaomi Seperti Kamera DSLR/Mirrorless

Bagi penyuka foto dan dunia digital, pasti tahu dengan jenis kamera Mirrorless atau DSLR. Kelebihan kamera Mirrorless daripada DSLR adalah bentuknya lebih mini dan ringan. Sehingga lebih mudah dibawa.

Sayangnya, harga dua jenis kamera di atas masih terbilang tinggi. Bagi kalian yang tidak mempunyai dana atau uang untuk membeli kamera-kamera tersebut, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, kalian hanya memerlukan kamera smart phone untuk mengabadikan momen istimewa secara indah dan artistik.

DSLR/Mirrorless


Salah satu contoh foto yang merupakan produk dari DSLR atau Mirrorless adalah foto yang fokus pada obyek, dengan bakcground yang blur ataupun sebaliknya. Biasanya, foto seperti ini dihasilkan dari kamera yang mempunyai lensa panjang. Sehingga fokus kamera bisa diatur secara lebih jelas. Kalian bisa mendapatkan banyak informasi tentang ini di internet.

Bikin Foto Kamera Xiaomi Seperti Kamera DSLR/Mirrorless - Kamera Xiaomi


Kamera Xiaomi Sekelas Yi Cam


Bagi kalian yang tidak tahu, sebelum Xiaomi terkenal sebagai vendor smart phone, brand terkenal ini sudah sangat dikenal oleh publik sebagai penyedia platform kamera yang sangat canggih dan berkualitas tinggi. Selain itu, harganya bisa disebut murah.

Oleh sebab itu, kamera bawaan Xiaomi sebenarnya sangat bermutu dan terjamin kualitasnya. Sehingga jika kalian bisa mengoptimalkan fungsinya, maka foto yang sangat mengagumkan dan artistik bisa kalian hasilkan.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil foto. Pertama adalah jarak kamera dengan obyek. Setidaknya, kamera smart phone Xiaomi mampu mengambil gambar bagus dalam jarak 1-3 meter.

Kedua, kestabilan kamera sangat mempengaruhi foto yang dihasilkan. Untuk mengakali tremor, atau tangan yang bergetar biasanya para pengambil foto menggunakan tripod, ataupun fasilitas suara untuk memerintahkan smart phone mengambil foto.

Ketiga, kunci yang paling penting atau vital dari setting kamera Xiaomi adalah ISO. Pengguna smart phone harus paham bagaimana kondisi pencahayaan saat mengambil foto. Bila kalian sudah memahaminya, maka kalian bisa menentukan settingan ISO secara manual.

Tentu saja perlakuan dan setting kamera ini akan menyesuaikan, saat ada banyak cahaya atau sedikit cahaya pada waktu pengambilan foto. Oleh karena itu, sering berlatihlah!


EmoticonEmoticon