Kamis, 03 Agustus 2017

One Piece Dan Konspirasi Besar Dunia

Di tahun 2017 ini, siapa yang tidak tahu One Piece? Sebuah manga dan anime yang dibuat oleh Oda Eichiro ini dikenal oleh seluruh generasi, dari anak-anak hingga orang dewasa. Manga ini menceritakan tentang Monkey D. Luffy yang memimpin kelompok bajak laut, yang bernama Bajak Laut Topi Jerami.

Oda Eichiro


Saat Oda Eichiro memulai One Piece di tahun 1997, usianya masih 22 tahun. Oda termasuk seorang mangaka yang lebih memilih menggambar kebanyakan manganya seorang diri. Dari hal ini kita tahu bahwa mangka satu ini merupakan seorang perfeksionis.

Selain perfeksionis, Oda adalah tipe pekerja keras. Pada tahun 2013, saat Oda sakit dan harus dirawat di rumah sakit, Kishimoto Masashi, mangaka Naruto menjenguknya. Mangaka satu ini dibuat tercengang karena ia melihat Oda sedang menggambar episode One Piece terbaru sambil berbaring di tempat tidur!

One Piece Dan Konspirasi Besar Dunia - Luffy Gear


Banyak yang tidak mengetahui bahwa Oda sangat terinspirasi oleh Toriyama Akira. Dragon Ball, adalah buah cipta Toriyama yang membuat Oda bermimpi untuk menjadi seorang mangaka.

Abad Kehampaan


Dalam salah satu episode One Piece, disebutkan bahwa pada zaman dulu ada suatu abad yang disebut sebagai abad kehampaan atau Void Century. Bisa dikatakan, hanya kru dari Gold D. Roger yang tahu misteri tersebut.

Misteri tersebut terletak di ujung grand line yang mustahil dicapai oleh bajak laut ataupun angkatan laut manapun. Tepatnya berada di pulau Raftel.

Ada satu informasi yang sangat menarik. Berdasar informasi yang didapatkan dari dalam One Piece, The Void Century ini berhubungan dengan perjanjian 500 tahun lalu dengan World Government. Sebab, World Government ini muncul setelah The Void Century lenyap.

Imperium Nuswantara


Pada masa imperium Nuswantara masih memimpin hampir seluruh dunia, mereka mempunyai teknologi yang ultra canggih. Mereka diberi amanah oleh para Sang Hyang untuk membuat alam semesta yang sudah indah ini menjadi lebih indah lagi.

Sayangnya, Batara Kala dan pasukannya tidak senang dengan kejayaan, kekayaan, dan kemahsyuran Nuswantara. Oleh sebab itu mereka mengajak kerajaan-kerajaan yang belum bergabung dengan imperium tersebut untuk mengelabui kerajaan maha besar ini.

Kisah di atas sangat mirip dengan kisah The Ancient Kingdom dalam One Piece. Dimana kerajaan kuno ini memiliki tiga senjata kuno yang bernama pluton, poseidon, dan uranus, yang berfungsi untuk menyatukan seluruh lautan. Sayangnya, oleh kerajaan kecil lainnya, kerajaan ini dikelabui dan berhasil menyerahkan wewenangnya kepada mereka.

Kisah ini hanya diketahui oleh Gold D. Roger. Karena ia merupakan keturunan dari para raja kerajaan maha besar tersebut, ia mendapat peran untuk memunculkan era bajak laut.

One Piece Dan Konspirasi Besar Dunia - Topi Jerami


Peradaban Dunia


Jika kalian penggemar One Piece, pasti kalian tahu jika manga ini selalu menggunakan referensi atau tokoh yang nyata. Misalnya tokoh Trafalgar D. Law diambil dari karakter Valentino Rossi. Begitu juga tokoh Joy Boy yang merupakan raja dari The Ancient Kingdom diambil dari Mapanji Sri Aji Jayabaya.

Jadi membaca One Piece mengingatkan kita pada Larry Gonick yang juga membuat komik peradaban dunia. Alangkah lebih baik jika kalian ingin mengetahui kisah One Piece, maka membaca komik ini terlebih dahulu.

Bahkan jika kalian ingin tahu lebih lengkap, silahkan pelajari mitologi dan sejarah Nuswantara. Dimana dulunya ada benua Jawa Besar di daerah selatan bumi ini, yang konon dikenal dengan nama Atlantis.


EmoticonEmoticon