Sabtu, 29 Juli 2017

Wow! Lihat Whatsapp Story Teman Tanpa Ketahuan! Begini Caranya...

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna aplikasi whatsapp terbesar setelah negara India, Brazil, dan Meksiko. Pada tahun 2016, pengguna whatsapp di India mencapai angka 160 juta. Angka ini naik pada tahun 2017 menjadi 200 juta. Jadi, hanya dalam waktu satu tahun saja terjadi kenaikan yang sangat signifikan.

Selanjutnya, bila diukur menggunakan persentase, sebanyak 94% jumlah pengguna smartphone di Brazil pasti menginstal aplikasi ini. Kemudian, ada 92% pengguna untuk negara Meksiko. Untuk negara Indonesia sendiri, persentase angka pengguna whatsappnya mencapai 58% di tahun 2017.

Selama beberapa tahun kehadirannya, aplikasi ini terus melakukan inovasi dan pengembangan. Dari fitur utama yang hanya untuk chatting, kini aplikasi ini menghadirkan fitur voice call, video call, dan yang paling baru adalah whatsapp story.

Fitur yang paling baru terinspirasi dari aplikasi-aplikasi online saat ini, seperti bigo, nono, voov, atau live me. Bahkan, sosial media yang terkenal seperti instagram pun mengadopsi fitur ini, dan menjadikannya sebagai fitur unggulan. Bahkan, kini instagram juga sudah menyediakan fitur live. Meskipun resolusi gambarnya masih sangat rendah.

Whatsapp Story

Wow! Lihat Whatsapp Story Teman Tanpa Ketahuan! Begini Caranya... - Aplikasi Whatsapp


Fitur ini muncul pada tahun 2016/2017. Kelebihan dari fitur ini adalah kita bisa membuat foto atau video story. Bahkan kita bisa melakukan editing dengan tulisan, emotican, warna, dan sebagainya. Whatsapp story ini akan bertahan selama 24 jam. Jadi setelah 24 jam, maka foto atau video story yang telah dibuat akan otomatis terhapus dengan sendirinya.

Sayangnya fitur whatsapp story ini masih belum bisa melakukan live atau siaran langsung para penggunanya.

Untuk penonton yang bisa melihat whatsapp story tentu saja orang-orang yang memiliki kontak atau nomor handphone user yang terhubung ke aplikasi ini. Jadi aplikasi ini memang bersifat eksklusif.

Melihat Whatsapp Story Tanpa Ketahuan


Wow! Lihat Whatsapp Story Teman Tanpa Ketahuan! Begini Caranya... - Whatsapp Story

Tentu kalian sudah pernah mendengar, atau barangkali sudah pernah mencoba bahwa whatsapp mempunyai fitur supaya orang lain tidak bisa melihat kapan terakhir kita online atau terhubung ke aplikasi ini. Konsekuensinya, kalian juga tidak bisa melihat kapan terakhir orang yang ada di kontak kita terhubung dengan whatsapp.

Tanda yang bisa dilihat hanya muncul pada saat keduanya terhubung di aplikasi ini secara bersamaan. Tanda tersebut bertuliskan online.

Whatsapp juga memiliki fitur supaya chat yang dikirimkan kepada kita, tidak terlihat tanda sudah dibaca atau belum. Biasanya, chat yang sudah dibaca akan berwarna biru dan yang tidak dibaca tetap centang dua tanpa perubahan warna.

Dengan fitur tersebut, kalian bisa membaca pesan yang dikirimkan kepada kalian tanpa membuat perubahan warna.

Dua fitur di atas ternyata juga bisa digunakan pada whatsapp story. Jadi, saat teman di kontak kalian membuat whatsapp story dan kalian melihatnya. Maka pada report yang ada pada fitur whatsappnya tidak akan ada nama kalian.

Menarik bukan? Jadi kalian bisa kepo sepuasnya tanpa harus takut ketahuan. Apalagi caranya sangat gampang!

Pertama, buka aplikasi whatsapp kalian. Lalu di pojok kanan atas ada titik yang berjumlah tiga, klik titik tersebut maka akan muncul pilihan menu. Kalian pilih setelan. Setelah memilih setelan, maka kalian akan dibawa ke laman setting.

Setelah itu ada banyak pilihan, seperti akun, chatting, notifikasi, dan sebagainya. Kalian pilih menu akun. Setelah diklik, maka kalian pilih privasi.

Di laman privasi, kalian pilih menu terakhir dilihat menjadi tidak ada. Selain itu, inilah yang membuat kalian tidak terlihat saat membaca atau melihat whatsapp story teman kalian. Kalian bisa uncheck pilihan laporan dibaca. Maka selesai sudah settingan supaya kalian bisa melihat whatsapp story teman tanpa ketahuan.


EmoticonEmoticon