Rabu, 30 Agustus 2017

Cara Format Flashdisk Di Macbook

Selain gawai smartphone, yang dibutuhkan oleh generasi milenial dan generasi z pada masa kini adalah flashdisk. Sebab, memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan ukuran yang tidak terlalu besar lebih nyaman menggunakan flashdisk.

Meskipun sudah banyak juga yang mempunyai harddisk external, tetapi fungsi dari flashdisk belum tergantikan. Sayangnya, bagi pengguna OSX Mac, baik macbook pro maupun macbook air, karena kebiasaan menggunakan windows, biasanya gagap saat menggunakan flashdisk.

Banyak pengguna macbook yang flashdisknya tidak terbaca karena formatnya NTFS. Padahal operasi sistem lebih bersahabat dengan format FAT, tetapi orang tidak banyak yang tahu tentang hal ini.

Meskipun begitu, pengguna juga tetap bisa menggunakan software dari Paragon, yaitu NTFS for Mac, supaya flashdisk format NTFS-nya bisa dibaca.

Format FAT


Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan flashdisk yang akan diformat. Segera saja colokkan gawai tersebut ke soket yang tersedia. Jika sudah, maka silahkan buka Launchpad, dan masuk ke pilihan other.

Setelah masuk ke other, pilih Disk Utility. Pilihlah partisi yang akan kalian format. Jika sudah, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Format Flashdisk Di Macbook


Pilih format MS DOS – FAT, dan silakan beri nama gawai kalian. Jika sudah klik tombol erase. Maka selesai sudah proses memformat flashdisk.

Format NTFS


Jika kalian lebih nyaman dengan format NTFS, maka silakan saja menggunakan tersebut. Tetapi, jika ingin perangkat macbook kalian bisa membacanya, maka penulis menyarankan untuk menggunakan software paragon.

Kalian tidak perlu khawatir untuk membayar setiap softwarenya, sebab ada situs yang menyediakan berbagai software untuk macbook secara gratis. Kalian bisa membacanya di software gratis mac.

Untuk caranya lebih kurang sama saja dengan cara format di atas. Perbedaannya hanya terletak pada output atau hasil formatnya saja, yaitu FAT atau NTFS.

Dengan adanya informasi ini semoga kalian bisa lebih nyaman dan cepat menggunakan flashdisk di platform macbook. Sehingga kinerja dan aktivitas kalian menjadi semakin cepat dan lebih produktif.

1 comments so far

Playstar Chalengge dari Zeusbola


Total Hadiah Berupa 240 juta loh guyss

Buruan Daftar dan Dapatkan Hadiah dari Zeusbola

Online 24 jam
Fast respon!



INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607
TELEGRAM :@zeusbola
FACEBOOK :zeusbolame
INSTAGRAM :@zeusbola.official
TWITTER :@zeusbola



EmoticonEmoticon