Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Membuat Pangkat Di Microsoft Word (MS Word)

Meskipun microsoft word merupakan software atau perangkat lunak komputer yang paling sering digunakan oleh masyarakat, tak jarang banyak orang yang tidak mengerti tentang fitur-fitur tertentu. Ada saat dalam menulis kata atau bilangan di software ini, kita akan menjumpai kasus seperti pangkat, baik atas maupun bawah, dan akar pangkat.

Tetapi, pada kali ini kita akan membahas tentang pangkat saja. Biasanya, kita akan menemukan jenis operasi ini pada pelajaran matematika dan kimia. Misalnya saja kita ingin membuat beberapa bilangan berpangkat, seperti x2, x5, x9, dsb. Istilah pangkat ini sering disebut dengan nama superscript.

Kemudian jika ingin membuat pangkat bawah seperti rumus kimia, misalnya H2O, Cu2O, dsb. Istilah untuk pangkat bawah ini sering disebut dengan subscript. Mari, langsung saja kita praktekkan bagaimana cara untuk membuat pangkat bawah dan pangkat atas.


Superscript/Pangkat Atas


Sebenarnya tombol untuk membuat pangkat atas maupun pangkat bawah berdekatan. Kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

Cara Membuat Pangkat Di Microsoft Word (MS Word) - Bilangan Pangkat


Untuk membuat pangkat atas atau superscript, kalian cukup memblok angka atau huruf yang akan dibuat pangkat atas. Kemudian klik x2 atau kalian bisa menggunakan control/command + shift + =.

Maka akan muncul operasi bilangan seperti di bawah ini. Ada banyak manfaat dari membuat superscript. Sebab, hal ini akan sangat membantu perhitungan matematika maupun ilmu alam. Sehingga para ilmuan, mahasiswa, ataupun pelajar bisa mengembangkan teknologi yang sudah ada untuk membantu kehidupan manusia. Bahkan mereka juga bisa menciptakan teknologi yang baru.

Subscript/Pangkat Bawah


Pangkat bawah atau subscript biasa digunakan untuk operasi kimia. Biasanya simbol tersebut digunakan untuk menandai unsur-unsur kimia, beserta senyawanya. Banyak sekali manfaat dari operasi bilangan ini. Saat ini kita tahu tentang bio molekular dan banyak hasil ilmu kimia yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Maka dari miscrosoft word memberikan kemudahan pada penulis untuk menulis subscript atau pangkat bawah. Berikut contoh penulisan pangkat bawah atau subscript untuk cabang ilmu kimia.

Cara Membuat Pangkat Di Microsoft Word (MS Word) - Tabel Molekul


Caranya cukup blok huruf atau angka yang akan dijadikan pangkat bawah. Kemudian klik x2 atau bisa dengan shortcut control/command + =. Satu hal yang pasti, jangan lupa untuk kalian praktekkan.

2 comments

I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues. I do not know how to saqibtech.net But thankfully, saqibtech.net

drylab system crack
file manager local and cloud file explorer crack
microsoft activation scripts with crack
tuneskit drm m4v converter crack
automatic call recorder pro crack


EmoticonEmoticon