Kamis, 31 Agustus 2017

Penemuan Teknologi Yang Mengubah Peradaban Manusia

Sesuai dengan peran dan tujuannya, pengertian teknologi adalah sarana untuk menyediakan barang atau kebutuhan manusia supaya dapat berkegiatan dengan nyaman.

Oleh sebab itu, banyak ilmuwan yang mengabdikan hidup dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk menciptakan teknologi baru, supaya kelangsungan kehidupan manusia dan alam terjamin.

Dari sekian banyak teknologi yang ditemukan oleh manusia, ada beberapa teknologi yang benar-benar mengubah peradaban manusia. Sehingga cara dan gaya hidup pun berubah. Inilah teknologi-teknologi yang mengubah peradaban manusia.

Mesin Uap


Bila ada kata mesin uap, pasti nama yang terlintas dalam benak kita adalah James Watt. Tetapi, mungkin banyak yang tidak tahu kalo sebelum James Watt sudah ada tiga orang yang mengerjakan mesin uap, yaitu Thomas Savery, Denis Papin, dan Thomas Newcomen.

Peran yang paling vital dari teknologi ini adalah penggerak utama dalam revolusi industri Inggris. Sehingga mengubah paradigma kolonialisme saat itu.

Nama James Watt kini diabadikan sebagai satuan ukur untuk daya yang dikenal dengan nama Watt.

Penemuan Teknologi Yang Mengubah Peradaban Manusia - Mesin Uap


Listrik


Berdasarkan sumber-sumber sejarah, Benjamin Franklin adalah orang yang dianggap sebagai penemu listrik di tahun 1752. Meskipun belum sesempurna saat ini.

Dari hasil temuannya ini, banyak ilmuwan yang terinspirasi untuk mengembangkan temuannya. Banyak temuan kembangan yang sangat berguna bagi kehidupan manusia hingga saat ini. Misalnya saja Alessandro Volta dengan teknologinya baterainya di tahun 1800.

Untuk menghargai jasa dari Volta, maka nama Volt diabadikan sebagai satuan untuk mengukur perbedaan tegangan listrik.

Lampu Pijar


Thomas Alva Edison adalah penemu yang dianggap paling bertanggungjawab dalam teknologi lampu pijar. Memang sebelumnya sudah ada percobaan pembuatan lampu pijar, tetapi yang berhasil mematenkan dan menjadikannya komersial adalah Edison.

Ia turut serta dalam percobaan menemukan lampu pijar pada tahun 1870, dan hanya dalam waktu sembilan tahun, ia telah berhasil membuat, mematenkan, dan memproduksi lampu pijar secara komersial.

Penemuan Teknologi Yang Mengubah Peradaban Manusia - Lampu Pijar


Internet


Nama internet sendiri baru digunakan pada tahun 1982. Meskipun begitu, proses untuk penemuan teknologi ini dimulai sejak tahun 1957, dengan ditandainya peluncuran pesawat luar angkasa milik Uni Soviet, yaitu Sputnik.

Saat ini, teknologi internet mengubah drastis pola dan habitus kehidupan manusia. Sebab, dengan internet, manusia bisa mengetahui apapun dan bisa melakukan apapun. Munculnya sosial media, seperti instagram, whatsapp, dan YouTube berpengaruh pada paradigma kehidupan manusia.

1 comments so far

Playstar Chalengge dari Zeusbola


Total Hadiah Berupa 240 juta loh guyss

Buruan Daftar dan Dapatkan Hadiah dari Zeusbola

Online 24 jam
Fast respon!



INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607
TELEGRAM :@zeusbola
FACEBOOK :zeusbolame
INSTAGRAM :@zeusbola.official
TWITTER :@zeusbola



EmoticonEmoticon